Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Kue Puding Labu Kuning

loading...

Resep Kue Puding Labu Kuning

Resep Kue Puding Labu KuningKue Puding Labu Kuning merupakan salah satu kue yang banyak penggemarnya. Dinamakan Kue Puding Labu Kuning karena bahannya utama dari labu kuning. Enak dan lezat rasanya. Untuk bikinnya kue ini tidaklah memerlukan waktu yang lama. Cara membuatnya pun mudah atau tidak pake sulit. Untuk hidangan keluarga ataupun pesta juga cocok. Apapun suasananya Kue Puding Labu Kuning bisa dihidangkan. Nah, klo resep lengkapnya, yuk kita baca dengan teliti di bawah ini.

Bahan-bahan :

  • labu kuning: 1/2 kg, (kukus)
  • pandan pasta secukupnya
  • gula Pasir: 200 gr
  • agar-agar putih: 1 bungkus
  • santan: 400 ml , dari 1 butir kelapa 
  • vanili secukupnya


Cara Membuat :
  1. Pertama-tama, blender labu yang sudah dikukus bersama dengan santan, lalu bagi menjadi 2 adonan.
  2. Campurkanlah pandan pasta ke dalam adonan pertama dan biarkan adonan kedua.
  3. Tuangkan separuh bubuk agar-agar dari 1 bungkus agar-agar ke dalam adonan pertama dan sisanya tuangkan kedalam adonan kedua.
  4. Masaklah adonan pertama dan tambahkanlah gula pasir dan vanili secukupnya sesuai selera, aduk-aduk terus sampai mendidih,angkat dan tuangkan ke dalam cetakan yang telah disediakan.
  5. Masak juga adonan kedua (sama seperti adonan pertama),sesudah mendidih angkat. Kemudian tuangkan sedikit demi sedikit di atas adonan pertama, biarkan dingin.
  6. Selanjutnya, masukkan ke dalam lemari es.
  7. Siap untuk disajikan.

Mudah dan sederhana serta tak repot membikinnya kan? Saya yakin, bagi Anda pun yang mungkin yang belum ahli memasak kue, tetap saja bisa membuatnya. Dengan kualitas dan rasa yang sama. Ok, langsung dicoba aja ya resepnya.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Puding Labu Kuning