Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Kue Kering Lapis Coklat

loading...


Resep Kue Kering Lapis Coklat - Saat berkumpul dengan seluruh keluarga, rasanya bahagia hati ini. Semua masalah dan kepenatan selama sepekan sudah hilang. Segar kembali tubuh ini. Rasanya jadi fresh jiwa ini. Akan bertambah segar suasana bilamana ada sesuatu yang dimakan. Maksudnya makanan kue kering yang biasa untuk camilan.  Salah satunya yaitu Kue Kering Lapis Coklat. Untuk mendapatkan kue ini kadang tak perlu kita terus-menerus membelinya dari toko. Bisa kok, kita buat sendiri di rumah. Di sini ada Resep Kue Kering Lapis Coklat yang bisa kita praktekkan. Mari kita baca dulu.

Bahan  Kue Kering Lapis Coklat:

  • gula halus: 125 gram
  • mentega: 160 gram
  • tepung maizena: 25 gram
  • vanili: ½ sendok teh
  • putih telur: 1 butir
  • tepung terigu protein rendah: 225 gram
  • susu bubuk: 25 gram
  • kuning telur: 2 butir
Resep Kue Kering Lapis Coklat


Bahan pelengkap untuk membuat kue kering lapis coklat:
coklat masak pekat: 150 gram, lelehkan

Cara membuat kue kering lapis coklat:

  1. Kocok mentega dan gula halus sampai lembut dan putih. Masukkanlah telur sembari terus dikocok hingga benar-benar lembut.
  2. Campurkan tepung terigu, vanili, susu bubuk, dan tepung maizena, lantas masukkan ke dalam adonan kue kering tadi, campurlah sampai adonan menjadi lembut.
  3. Ambilah adonan sedikit, kemudian giliing dengan tebal 3 mm. Bentuk bulan sabit atau apa ajalah disesuaikan selera, letakkanlah di loyang yang sebelumnya telah dioles dengan margarin.
  4. Panggang dengan suhu 120 derajat celcius dalam oven selama 35 menit, angkat dan dinginkanlah.
  5. Bila sudah kering, ambil kue keringnya, celupkan setengah bagian ke dalam coklat leleh hingga benar-benar merata. 
  6. Siap dihidangkan untuk semua. Simpan dalam wadah tertutup.

Memang klo dibaca dengan teliti Resep Kue Kering Lapis Coklat, bisa disimpulkan bahwa kue ini mudah untuk membuatnya. Rasanya tidak ada yang sulit untuk menghasilkan kue kering lapis coklat yang enak. O iya, dari bahan-bahan resep di atas, akan menghasilkan sekitar 400 gram kue. Baik, kini saatnya Anda mencobanya. Yuk, kita coba resepnya.


loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Kering Lapis Coklat