Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Kue Kering Tepung Beras Matahari Enak

loading...

Kue Kering Tepung Beras Matahari Enak

Resep Kue Kering Tepung Beras Matahari Enak - Membuat kue kering memang kebanyakan menggunakan bahan tepung. Sebagaimana tepung beras ini yang dijadikan bahan kue kering. Untuk disajikan di hari istimewa Lebaran begitu pas sekali. Bahannya amat praktis sekali. Tidak memerlukan aneka bahan yang banyak. Cara membuatnya juga tidaklah rumit alias gampang gitu, lho. Tidak membutuhkan keahlian khusus lagi. Renyah dan gurih adalah rasanya. Tampilan bentuknya mirip matahari. Baik, sebelum kita coba bikin sendiri di rumah, maka kita cek dulu aja semua bahan maupun cara membikinnya di bawah ini :

Bahan-bahan yang diperlukan :

  • 1/2 kg tepung beras
  • 250 gram gula pasir
  • 3 sdm tepung terigu
  • air secukupnya
  • minyak untuk menggoreng
  • air kapur


Cara Membuat Kue Kering Tepung Beras Gurih :

  1. Campurlah telur serta gula kocok memakai garpu. 
  2. Kemudian masukkanlah tepung terigu, tepung beras, dan air kapur, lalu tuanglah air sedikit demi sedikit sembari terus di aduk-aduk, jadikan adonan hingga menjadi encer.
  3. Sesudah adonan kue beras siap, masukanlah adonan dengan cara mencelupkan cetakan matahari tak sampai tenggelam.
  4. Selanjutnya masukkan ke penggorengan dengan minyak yang telah panas. Ketika sudah setengah matang, goyanglah cetakan hingga adonan yang menempel di cetakan sampai terlepas, lalu goreng sampai kelihatan kuning ke emasan. Kerjakan hal ini dengan berulang hingga habis. 
  5. Terakhir angkat dan angin-anginkan sebentar.
  6. Siaplah kini untuk disajikan.


Praktis berikut mudah membuatnya dan bahannya yang sederhana gampang diperoleh di sekitar kita. Yang terpenting di dalam menggoreng adalah harus banyak supaya merata nanti tingkat kematangannya. Memang ada alat yang harus disiapkan yakni cetakan kue matahari. Baik, kita coba aja Resep Kue Kering Tepung Beras Matahari Enak di dapur rumah. Salam sukses memasaknya ya.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Kering Tepung Beras Matahari Enak