Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Tumis Ayam Genjer

loading...

Tumis Ayam Genjer

Resep Tumis Ayam Genjer adalah salah satu menu masakan yang amat lezat rasanya. Gimana dengan hari ini sahabat? Hari yang cerah dan tentunya menyenangkan. Para bunda atau sis sudah punya resep untuk dimasak ataukah malah masih mencari-cari? Kebetulan sekali bila Anda membaca blog resep masakan ini. Di sini kita akan bahas sebuah masakan tumis ayam genjer. Bahan utamanya ialah dada ayam. Boleh pakai ayam kampung atau yang biasa. Sudah mendunia sekali dengan bahan ayam untuk dimasak. Mudah memperolehnya dan harganya pun amat terjangkau oleh semua lapisan masnyarakat. Bahan lainnya yang diperlukan ialah genjer. Nama latinnya Limnocharis flava. Orang kadang menyebut sebagai paku rawan. Kalau kita dah pernah melihat eceng gondok, bentuknya mirip sekali. Genjer sering dijadikan sayuran. Kerap kali pula dijadikan lalapan, urap dan pecel. Untuk kesehatan juga bagus sekali genjer itu. Manfaat genjer antara lain :
- Unsur gizi yang dikandung tanaman sayur genjer ini , setiap 100 gram genjer mengandung energi 39 kkal, 1,7 g protein, 7,7 karbohidrat, 62 mg kalsium , 33 mg fosfor, dan 2.1 mg zat besi.
- Sayuran genjer ini kaya akan serat sehingga menjaga saluran cerna, jika rajin mengkonsumsi sayur ini dipercaya kangker kolon dan sembelit tak akan menimpa kita.
- Mengurangi resiko penyakit jantung dan kanker.
- Membantu menambah selera nafsu makan.
- Mampu menjaga kadar gula darah supaya tetap normal.
- Mengganti sel-sel tubuh yang rusak.
- Mempercepat penyembuhan luka di tubuh.

Ya, bagi yang  suka dengan masakan lezat dari daging ayam, maka sangat pas apabila membaca-baca dahulu resepnya yang berikut ini. 

Bahan-bahan yang diperlukan :
  • 150 gram dada ayam kulit, potong berbentuk dadu
  • 1 buah cabe merah besar, iris tipis
  • 8 batang daun genjer, potong 1 cm
  • 1 sdm margarine untuk menumis
  • 2 siung bawang merah, iris tipis
  • ½ cm jahe, iris tipis
  • 2 siung bawang putih, iris tipis
  • gula pasir secukupnya
  • lada putih secukupnya
  • ½ cm lengkuas, memarkan
  • garam secukupnya


Cara Membuat Tumis Ayam Genjer Lezat :
  1. Pertama, panasilah margarine kemudian masukanlah lengkuas, bawang putih, jahe, bawang merah, cabe merah dan aduk-aduklah sampai aromanya wangi dan matang.
  2. Masukan ayam dadu, aduk, lalu tambahkan garam, lada, dan gula pasir agar rasanya semakin nikmat dan gurih.
  3. Selanjutnya, masukkan daun genjer lantas masaklah sebentar sampai daun genjernya layu serta matang.
  4. Angkatlah, terus sudah siap untuk disajikan sekarang.


Demikianlah cara membuat tumis ayam genjer yang lezat. Nah, sangat sederhana sekali bukan membikinnya? Tatkala telah kelar membaca dan memahaminya, mulai aja sekarang untuk menyiapkan semua bahannya. O iya, saat penyajiannya sertakan dengannya nasi pulen yang hangat. Oke, selamat mencoba Resep Tumis Ayam Genjer.  Jangan lupa pula membaca Resep Ayam Bakar dan Resep Bebek Rica Rica.


loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Tumis Ayam Genjer