Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Keripik Usus Istimewa

loading...

Keripik Usus Istimewa

Resep Keripik Usus Istimewa - Tanya pada sekeliling rumah ternyata tidak ada yang jualan camilan yang gurih dan kusukai. Artinya harus muter-muter ke luar rumah untuk membeli ini kripik atau klo tidak ya buat sendiri aja. Produk olahan yang telah dijual di toko juga dah ada sebetulnya. Memang tak setiap tempat tersedia. Rasanya cemilan tersebut memang enak dan renyah. Cocok disajikan dalam segala suasana maupun momen. Untuk pelengkap makan sarapan, siang atau makan malam tetaplah nikmat. Mudahnya ya kita bikin sendiri aje lah. Makanan ringan tersebut bisa kok Anda buat sendiri. Berbahan utama dari usus ayam yang masih segar. Khusus yang istimewa ini bahannya tidak menggunakan bahan tepung, lho. Oke, kita cek dulu bahan maupun caranya berikut ini.

Bahan yang diperlukan :

  • 250 gram usus ayam, potang 10 cm
  • 1/2 sendok teh kapur sirih
  • 50 ml air
  • 1/2 sendok makan garam


Bumbu keripik usus :

  • 1/2 sendok teh garam
  • 375 ml air
  • 2 1/2 siung bawang putih


Cara Membuat Keripik Usus Tanpa Tepung :

  1. Bersihkanlah keripik usus dengan menggunakan garam, campur bersama usus yang telah dipoyong, lantas remas-remaslah sampai benar benar bersih.
  2. Selanjutnya, campurkan kapur sirih bersama air lalu saringlah. Ambilah air saringan yang bening. Kemudian campurlah seluruh bahan bumbu, haluskan dan tambahkanlah air kapur sirih.
  3. Berikutnya, masukan usus ayam ke dalam wadah bumbu halus, biarkanlah dalam waktu lebih  kurang 10 menit sembari sekali-kali diaduk-aduk campurannya.
  4. Panasilah minyak yang banyak lalu gorenglah usus tadi. Angkat, tiriskanlah.
  5. Siap untuk dihidangkan sekarang.


Boleh disajikan dalam kondisi hangat atau dingin. Disesuaikan dengang kesukaan Anda lah dalam hal ini. Kini siaplah sekarang untuk dinikmati bersama keluarga atau orang yang tersayang. Khusus untuk yang memiliki semangat berbisnis. Barangkali ini adalah peluang usaha yang menjanjikan bagi Anda dan dapat mengubah kehidupan di masa mendatang. Oke, selamat mencoba Resep Keripik Usus Istimewa : )


loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Keripik Usus Istimewa