Kreasi Menu Makanan Enak

Tips Cara Membuat Santan Menjadi Kental

loading...

Cara Membuat Santan Menjadi Kental

Tips cara membuat santan menjadi kental - Santan terbuat dari kelapa. Bahan yang sangat banyak ditemui di sekitar kita. Berbagai masakan yang ada semuanya selalu menggunakan santan ini. Dari membuat masakan sayur hingga kuliner lainnya. Adanya tidak boleh diabaikan dalam membentuk sebuah masakan yang lezat.

Untuk membuat santan memang tidaklah rumit apa lagi sulit. Mengapa? Karena semua orang pastinya bisa melakukannya. Untuk caranya adalah kupas dulu kulit luar kelapa yang berwarna coklat itu. Kemudian di cuci sampai benar-benar bersih. Akan lebih baik bila menggunakan air yang mengalir.

Langkah berikutnya yakni siapkan kelapa yang telah dikelupas tadi. Setelah didiamkan agak kering langsung saja diparut. Hati-hati ketika memarut dengan cara manual. Boleh pula bila menggunakan mesin pemeras kelapa.

Selanjutnya kita peras parutan kelapa tadi. Nah, untuk menghasilkan santan yang kental ada caranya tersendiri. Tekniknya yakni sebelum parutan kelapa diperas, sebelumnya diberi air panas sembari peras hingga berulang-ulang. Hal ini supaya santannya keluar. Terus kita saring dan santan sudah dihasilkan.

Cukup mudah dan simpel kan? Nah, sekarang silakan Anda mencobanya di rumah. Sukses untuk membuatnya.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Cara Membuat Santan Menjadi Kental