Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Minuman Teh Manis Spesial 2015

loading...

Minuman Teh Manis Spesial 2015

Resep Membuat Minuman Teh Manis Spesial - Sudah biasa bahwa kita semua bertamu ke tempat atau rumah tetangga dan lainnya. Bertamu bisa dikatakan sebagai kegiatan berkunjung ke rumah orang lain dalam rangka mempererat persaudaraan. Maksud orang lain disini bisa tetangga, saudara (sanak family), serta teman sebaya. Bertamu mesti ada maksud dan tujuannya, antara lain : menyambung persaudaraan atau silaturrahim, menjenguk orang yang baru sakit, ngobrol-ngobrol biasa, membicarakan masalah keluarga, bericara mengenai bisnis atau membahas tentang musyawarah lingkungan masyarakat. Macam-macam deh. Dalam bertamu pun ada caranya yang tak boleh dilupakan. Tata caranya tersebut yakni : Pertama, meminta ijin masuk,  sebelum masuk rumah hendaknya dengan mengucapkan salam atau ketuk pintu misalnya. Tunggu hingga yang punya rumah mengijinkan barulah masuk rumah.
Kedua, berpakaian yang rapi dan sopan. Dengan memakai pakaian yang pantas berarti menghormati tuan rumah dan dirinya sendiri tentunya. Tamu yang berpakaian rapi dan pantas akan lebih dihormati oleh tuan rumah, demikian pula sebaliknya.
Ketiga, masuk dan duduk dengan sopan. Apabila tuan rumah sudah mempersilahkan untuk masuk, hendaknya tamu masuk dan duduk dengan sopanTamu hendaknya membatasi diri, tidak memandang kemana-mana secara bebas. 
Keempat, menerima jamuan tuan rumah dengan senang hati. Inilah yang seringkali tidak terlewatkan dari tuan rumah. Paling tidak dengan memberikan teh manis hangat. Cukup penting pada kali ini untuk kita membahas gimana membuat teh manis yang segar. Baiklah, kita lihat caranya dibawah ini:

perlengkapan dan bahan yang diperlukan :
- 500 ml liter air hangat, boleh pula yang panas
- 1 buah gelas
- 1 buah teh celup
- gula pasir secukupnya
- 1 buah sendok

Cara Membuatnya :

  1. Langkah paling awal, masukan air ke dalam gelas yang sudah kita sediakan.
  2. Lantas masukan gula, masukan teh celupnya.
  3. Kemudian celup-celup kan teh, sampai menghasilkan warna kemerahan.
  4. Terus kita aduk teh dengan sendok hingga gulanya menjadi larut.
  5. Bila sudah selesai teh siap di hidangkan.


Bila tidak suka dengan teh celup, kita bisa kok bikin dengan membeli teh umumnya  sperti merk teh poci, teh Jawa, dan lainnya. Caranya hampir sama cuma ada sedikit perbedaan. Yaitu kita harus menyeduh teh di dalam air yang masih panas. Masukkan teh secukupnya ke dalam poci atau wadah. Terus siramkan air panasnya dan tutup beberapa saat sampai warnanya air menjadi berubah kemerahan. Barulah dituangkan ke gelas yang sudah diberi gula pasir. Gunakan penyaring agar teh tidak ikut masuk ke gelas. Aduk hingga gulanya larut. Kini sudah siap untuk dihidangkan selagi hangat. Mudah dan praktis kan?


loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Minuman Teh Manis Spesial 2015