Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Spicy Chicken Wings Lezat

loading...




Resep Spicy Chicken Wings Lezat dan Nikmat rasanya. Sangat pas sekali kalau kita bisa menyajikan masakan spesial tersebut di rumah. Tentunya dari hasil karya tangan kita sendiri masakan terebut bila ingin mendapatkan hasil yang istimewa. Dari namanya memang memakai bahasa inggris. Kata spicy artinya pedas, chicken artinya ayam, dan wings artinya sayap. Jadi kalo digabung menjadi masakan sayap ayam pedas. Mengenai bahannya, berbahan utama dari sayap ayam. Mengapa memilih gaian sayap ayam? Sebab rasanya jauh lebih nikmat dan khas. Kalo kita mau memilih jenisnya bisa-bisa aja. Mau pake ayam kampung atau ayam ras. Tergantung dengan kesukaan saja sebetulnya. Kalo saya lebih suka ke ayam kampung. Lebih enak meski kalo beli lebih mahal dikit. Tetapi pake ayam biasa juga sama aja, tinggal memasaknya harus benar dan pas. Bahan lainnya yang juga termasuk penting sekali yakni tepung terigu. Ini pun juga harus menggunakan bahan yang terpilih. Yang bagus kualitasnya maksudnya. Sehingga hasilnya masakan nanti lebih sempurna. Tidak sulit sebetulnya asalkan kita mengetahui bagaimana membuatnya. Nah, klo penasaran langsung saja kita lihat uraian resepnya di bawah ini.

Bahan – bahan yang dibutuhkan :
– 10 buah sayap ayam
– minyak goreng
– 75 gr tepung terigu


Bumbu Spicy Chicken Wings :
– 2 sdm saus tomat
– 1 sdm kecap manis
– 2 sdm kecap inggris
– 3 sdm saus cabai
– 1 siung bawang putih, parut
– 1/4 cm jahe, parut
– 1 sdt saus tabasco
– 1/2 sdt merica bubuk
– 1 sdt garam


Cara Membuat Spicy Chicken Wings :
1. Yang pertama, potong sayap ayam menjadi 2 bagian, buang bagian yang runcing hingga masing–masing menjadi 2 bagian. Cuci bersih dan tiriskanlah.
2. Aduk sayap ayam dengan bumbu hingga rata, diamkan selama 30 menit.
3. Kemudian kita taburi sayap ayam dengan tepung terigu hingga rata.
4. Goreng dalam minyak panas dan banyak hingga matang dan kering, angkat dan tiriskan.
5. Taruhlah di pinggan tahan panas, jika ada sisa bumbu, oleskan pada sayap ayamnya.
6. Terakhir kita panggang dalam oven panas  dengan suhu 170 derajat celsius selama 1/4 jam saja, angkat dan siap untuk disajikan sekarang.

Gampang aja, kan? Yukk, kita langsung praktekkan resep tersebut di rumah. Keluarga tercinta tentunya sangat suka untuk menikmatinya. Bagi pula resep masakan spesial lezat ini untuk semua teman atau saudara. Selamat mencobanya ya ........


loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Spicy Chicken Wings Lezat