Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Es Krim Rasa Durian Enak

loading...

Es Krim Rasa Durian Enak

Resep Es Krim Rasa Durian Enak - Minuman es menjadi bagian tersendiri bagi kehidupan manusia. Telah terbukti sejak dari dahulu bahwa orang yang suka meminumnya sangatlah banyak. Termasuk pula es krim di dalamnya. Kali ini kita akan bahas es krim dengan rasa durian. Tentu ini agak berbeda dengan yang ada pada umumnya. Rasanya es krim, durian punya gitu. Untuk itu mari kita lihat uraian resep membuatnya seperti di bawah ini :

Bahan-bahan yang :
  • 250 ml susu cair
  • 250 gram whipping cream
  • 100 gram gula pasir
  • Garam seperlunya
  • 500 ml santan
  • 150 gram buah durian



Cara membuat es krim rasa durian :
  1. Langkah yang pertama adalah rebuslah dulu susu, gula, garam, dan santan hingga mendidih, aduk terus angkat dan dinginkanlah.
  2. Kocok whipping cream hingga naik, masukkan bersama bahan di atas, lantas kita aduk hingga rata. Tambahkan juga daging dari buah durian.
  3. Taruh adonan dalam wadah, taruh di lemari pendingin selama 2-3 jam
  4. Angkat, kocok hingga halus, masukkan kedalam lemari pendingin lagi. Lakukan hal sama sebanyak 2 kali. Kerjakan hal itu sampai adonan membeku.
  5. Selanjutnya, pindah es krim ke dalam lemari es selama 20 menit.
  6. Taruh didalam gelas, dan es krim siap untuk kita sajikan kepada orang-orang tercinta.


Nah, mudah kan kita bikinnya. Buah durian disukai oleh banyak orang. Ada yang menyebutnya sebagai rajanya buah. Sehingga kalau dibuat es krim, maka rasanya pun tentu menjadi kebanggaan bersama. Oke, Yuk langsung aja kita praktekkan resepnya di rumah.


loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Es Krim Rasa Durian Enak