Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Kue Kering Sumpia Enak

loading...

Kue Kering Sumpia Enak

Resep Kue Kering Sumpia Enak - Kadang orang menyebutnya sebagai lumpia yang mini. Kue ini dikenal orang termasuk sebagai camilan kering. Sangat cocok untuk jadi hidangan di rumah kita pada hari-hari biasa. Sambil ngobrol bersama keluarga yang lain, pasnya ya nikmati  kue sumpia ini. Tatkala ada tamu yang datang ke rumah pun bisa kita jadikan suguhan istimewa. Bahkan pula ketika tiba momen yang istimewa seperti hari raya idul fitri dan lainnya. Cocok untuk disajikan karena mayoritas orang lebih suka makan kue kering. Bayangkan kalo tiap rumah kita bertamu dan makan yang padat dan mudah mengenyangkan. Tentu hanya dua rumah saja  kita akan makan hidangannya. Kalau lebih sudah tidak kuat lagi perut menampungnya. Padahal kita diminta oleh setiap tuan rumah untuk mencicipi makanan di meja tamu mereka. Sebagai penghormatan kepada si tuan rumah, semsetinya kita akan makan sajian yang mereka hidangkan. Berbeda halnya kue kering yang kita hidangkan. Kue sumpia misalnya. Makan agak banyak pun tidak mudah kenyang. Jadi bisa makan di banyak rumah kita kunjungi. Banyak orang yang suka menikmatinya sebab rasanya yang gurih. Pada kue sumpia ini memakai bahan isi yang berupa serundeng dari kelapa parut. Baiknya kita buat sendiri aja di rumah. Bahan-bahannya sederhana dan caranya pun mudah bagi siapa saja yang mempraktekkannya. Okelah, kita lihat dulu bahan dan juga cara membuatnya berikut ini :


Baca juga artikel menarik : resep kue emoticon lucu enak.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
-  50 lembar kulit lumpia, potong menjadi empat
-  2 siung bawang putih, haluskan
-  2 sdt gula pasir
-  minyak goreng secukupnya 
-  1 sdt garam
-  150 gr kelapa parut
-  putih telur secukupnya
-  100 cc air


Cara Membuat Kue Kering Sumpia Enak  :
1. Pertama, panaskanlah 1 sendok makan minyak. Lalu tumislah bawang putih sampai jadi harum aromanya.
2. Lantas, masukkanlah kelapa parut, garam, gula pasir, dan air. Aduklah rata sampai kelapa jadi agak mengering, Angkatlah dan sisihkanlah.
3. Kini ambilah satu lembar kulit lumpia, isilah dengan 1/4 sdt serundeng, selanjutnya lipat membentuk lumpia dan rekatkanlah dengan putih telur, terus disisihkan.
4. Terakhir, panasilah minyak, selanjutnya gorenglah sumpia sampai warnanya menjadi kecoklatan serta kering. Terus diangkat dan ditiriskan. Untuk penyajiannya, simpanlah di dalam stoples. Siap kini untuk dihidangkan.

Porsi : 200 gram

Baik, selamat mencoba Resep Kue Kering Sumpia Enak. Mantap deh rasanya.

Baca juga : resep opor ayam spesial lebaran.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Kering Sumpia Enak