Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Kue Bolu Pandan

loading...

Resep Kue Bolu Pandan

Resep Kue Bolu Pandan - Kue bolu dengan beraroma pandan merupakan salah satu jenis dari kue bolu. Rasanya enak, maknyus, dan menggugah selera, lho.  Klo tidak percaya, ya buktikan aja dong sendiri rasanya. Untuk itu, baiknya kita bikin sendiri aja Kue Bolu Pandan enak ini. Mudah dan terbilang cukup sederhana kok cara membuatnya. Berikut ini Resep Kue Bolu Pandan lengkapnya:

Bahan untuk membuat bolu pandan:

  • tepung terigu: 320 gr 
  • daun pandan: 12 lembar 
  • margarin atau mentega: 250 gr 
  • baking powder: 1 bungkus 
  • gula pasir: 250 gr 
  • telur ayam: 4 butir 
  • susu kental manis secukupnya
  • bubuk vanili: 1 bungkus 


Cara membuat bolu kukus bolu pandan :

  1. Pertama-tama, kita siapkan oven untuk memanggang dengan panas sekitar 170° Celcius. 
  2. Haluskanlah daun pandan dengan cara diblender menggunakan air kemudian daun yang sudah halus diperas hingga diperoleh larutan daun pandan sebanyak 120 ml.
  3. Lalu, cairkan margarin atau mentega dengan dipanaskan caranya.
  4. Kocok bahan seperti: telur, gula pasir, dan vanili menggunakan mixer hingga bahan tercampur rata. Tambahkan tepung terigu dan mentega cair dengan cara bergantian, kocok kembali hingga rata. Kemudian tambahkan baking powder.
  5. Selanjutnya, masukkan susu kental ke dalam larutan daun pandan, lalu aduk rata. Kemudian masukkan juga campuran susu kental dan pandan ini ke dalam adonan tadi. Aduk hingga rata.
  6. Siapkanlah loyang dan olesi loyang dengan margarin dan taburi tepung terigu sedikit saja. Tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah disiapkan, panggang dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya kurang lebih sekitar 1 jam hingga bolu matang. Angkat.
  7. Siap dihidangkan.



Sekarang Kue Bolu Pandan telah selesai kita buat. Sajikan di piring saji dengan di tata sebagus mungkin. Tentu penataan di piring saji ini akan menambah keistimewaan dari hidangan buatan kita ini. Selamat menikmati ya :)

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Bolu Pandan