Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Kue Akar Pinang

loading...

Resep Kue Akar Pinang

Resep Kue Akar Pinang - Begitu enaknya kue ini sehingga sering berada dalam berbagai tempat yang berbeda. Dalam beraneka acara dan kegiatan juga lagi. Renyah dan gurih jadi cocok untuk dijadikan sajian dalam kegiatan atau momen yang dihadiri oleh banyak orang. Bahan utamanya dari tepung ketan yang memang acapkali dipakai pula untuk resep-resep makanan lainnya. Proses pembuatannya juga tidaklah sulit alias gampang gitu. Baik, mari kita cek bahan dan caranya sebagai berikut :

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 3-4 butir telur
  • 250 gr tepung ketan
  • 1½ sdm bawang putih yang sudah dihaluskan
  • kaldu bubuk secukupnya
  • 2 sdm mentega (pilihan)


Cara Membuat Kue Akar Pinang :

  1. Pertama, campurkanlah tepung ketan, kaldu bubuk, dan bawang putih yang sudah dihaluskan, aduk hingga rata tercampurnya.
  2. Gunakan whisk untuk kocok lepas telurnya, terus masukkan campuran tepung ketan tadi dan aduk dengan rata Tambahkanlah mentega lantas uleni sampai menjadi kalis serta tidak menempel lagi di tangan.
  3. Berikutnya masukkan adonan ke dalam cetakan akar pinang seperlunya, lakukan cetak sampai habis.
  4. Gorenglah kue akar pinang di dalam minyak panas di atas api sedang hingga warnanya menjadi kekuningan dan telah matang, angkat kemudian tiriskan lah.
  5. Siap untuk disajikan kini.


Begitu mudah kan? Saya rasa tak ada yang sulit membuatnya. Kini mulai langkahnya dengan menyediakan seluruh bahan yang dibutuhkan. Berikutnya barulah praktekkan langsung Resep Kue Akar Pinang.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Akar Pinang