Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Bubur Mutiara Sagu Enak

loading...

Bubur Mutiara Sagu Enak

Resep bubur mutiara sagu enak - Teringat akan perjalanan diriku selama beberapa hari di rumah paman di luar kota. Menyenangkan sekali pemandangan alam di sekitar rumahnya. Alamiah sekali dan tidak begitu banyak tersentuh oleh bangunan-bangunan modern sebagaimana di kota-kota besar pada umumnya. Tapi ada hal yang lain yang selalu ku kenang dari sana. Tidak lain adalah kudapan yang enak. Aku suka bubur mutiara sagu yang disajikannya pada waktu itu. Klo anak-anak lebih seneng lagi dengan makanan tersebut. Bahan utamanya dari mutiara sagu yang khas tampilannya sekaligus juga rasa manis yang tercipta. Menarik warnanya setelah diolah nanti. Maklum pada suka dengan warna yang mencolok gitu.

Namun kita bisa pula memberikan kreasi yang lainya. Ada kalanya di rumah memiliki waktu senggang namun masih bingun mau dimanfaatkan untuk kegiatan apa. Berpikirnya tentu kegiatan yang positif saja. Segala pekerjaan rumah sudah selesai dan beres. Tugas-tugas diluar juga demikian. Inilah momen yang tepat kayaknya untuk membuat masakan bubur yang enak ini. Sangat bisa kok sebetulnya menghadirkanya di rumah sendiri. Asalkan tahu apa aja bahan yang mesti disediakan dan proses pembuatannya, amat yakin sukses deh membuatnya nanti. Ya, kita buat saja klo begitu. Tapi kita simak terlebih dahulu tentang bahan dan juga panduan cara membuatnya di bawah ini :

Bahan bubur yang perlu disiapkan :

  • 50 gram tepung kanji
  • 100 gram sagu mutiara merah, rebus hingga bening, sisihkanlah
  • 150 gram gula pasir
  • 3 lembar daun pandan, menambah aroma
  • 650 ml air
  • ¼ sdt garam


Bahan Saus Santan:

  • 3 lembar daun pandan
  • ½ sdt garam
  • 500 ml santan kental dari ½ butir kelapa


Cara membuat bubur mutiara sagu eunak dan lezat :

  1. Langkah yang pertama, masaklah air, gula pasir, tepung kanji, daun pandan, serta garam sampai mendidih. Terus nanti kita aduk sampai jadi mengental.
  2. Kemudian kita masukkan adonan kelereng merah serta sagu mutiara. Masak sebentar saja dan angkatlah.
  3. Kini tinggal kita sajikan bubur kelereng bersama dengan saus santannya.
  4. Untuk saus santan: Rebuslah santan kental, daun pandan, dan garam hingga mendidih. Angkat dan siap dihidangkan.



Betapa praktis membuatnya. Cukup kurang satu jam saja sudah selesai kita mengolahnya. Ya tepatnya sekitar 50-an menit aja lah. Tapi itu juga tergantung dari kesiapan bahan dan peralatan yang dubutuhkan. Terus, dalam penyajiannya nanti banyak variasi orang melakukannya. Seperti dicampur dengan bubur kacang hijau, bubur sumsum, dan bubur lainnya. Tergantung kesukaan Anda aja klo hal ini. Baik, selamat mencoba resep bubur mutiara sagu enak. Pastikan juga ajak seluruh anggota keluarga mencicipi masakan kita. Tak lupa jua untuk membagi resep ini kepada tetangga atau teman kita.  Ya, barangkali mereka nanti bisa merasakan nikmatnya bubur ini. Istilahnya kita berbagi manfaat yang tidak akan rugi tentunya : )




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Bubur Mutiara Sagu Enak