Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Masakan Bubur Ketan Putih Nangka

loading...

Bubur Ketan Putih Nangka

Resep Masakan Bubur Ketan Putih Nangka memang enak rasanya. Semua orang dah mengakuinya seperti itu. Memang nyata betul kok. Bubur ini berbahan utama dari ketan putih. Sudah banyak di sekitar kita. Jadi, tidak masalah klo ingin menemukannya. Begitu pula bahan untuk kombinasinya, yakni buah nangka. Ini lebih mudah lagi mendapatkan di sekitar kita. Murah harganya lagi, so menjadi mudah rasanya klo memang ingin mencarinya. Jangan lupa, bahwa buah nangka punya banyak manfaat, diantaranya :
1. Kalium dalam nangka efektif dalam mengurangi kemungkinan penyakit jantung karena bisa menurunkan tekanan darah.
2. Akar adalah obat yang baik bagi orang yang menderita asma. Merebus akar dan ekstrak nangka ternyata dapat membantu untuk mengontrol asma.
3. Salah satu manfaat kesehatan dari nangka adalah melindungi tiroid sehat. Mineral mikro dan tembaga dalam nangka juga efektif untuk metabolisme tiroid. Hal ini sangat baik untuk memproduksi hormon dan penyerapan.
4. Manfaat kesehatan dari nangka untuk tulang. Buah ini baik untuk anak-anak muda dalammenjaga kesehatan tulang. Nangka kaya akan magnesium yang memperkuat tulang dan mencegah tubuh dari gangguan tulang seperti osteoporosis.
5. Kandungan zat besi dalam buah yang berserat ini membantu mencegah anemia dan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.
6. Manfaat gizi dari nangka adalah sumber makanana yang kaya akan vitamin C dan A. Nutrisi anti-oksidan dalam nangka memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melindungi dari infeksi bakteri dan virus.
7. Nangka bisa menyembuhkan borok dan gangguan pencernaan. Buah berserat tinggi ini mencegah sembelit dan memperlancar gerakan usus.
8. Dengan phyto-nutrisi dan vitamin C, nangka memiliki sifat anti kanker dan anti-penuaan. Nutrisi ini bisa menjauhkan Anda dari bahaya kanker dan memperlambat degenerasi sel untuk mencegah tubuh dari penyakit degeneratif.
9. Gula alami seperti fruktosa dan sukrosa dalam buah nangka menjadikannya sebuah sumber energi. Nangka dapat meningkatkan energi dan tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol.

Kesimpulannya klo masalah bahan tak ada kesulitan berarti. Sekarang tinggal mempelajari gimana proses pembuatannya. Baiklah langsung aja dibaca di bawah ini :

Bahan yang dibutuhkan :
  • 150 gr gula jawa, iris halus
  • 200 gr ketan putih
  • 200 gr nangka potong kecil
  • 800 cc air



Saus santan:
Membuatnya : 200 cc santan kental dimasak bersama 2 lembar daun pandan serta 1/2 sdt garam. Dimasak sampai mendidih.

Cara membuat bubur ketan putih dengan nangka enak :
1. Pertama kali, cucilah hingga bersih ketan putihnya. Lantas, lalu rendamlah dengan air 800 cc hingga jadi empuk benar, lalu masaklah sampai akhirnya menjadi bubur. 
2. Kini masukkanlah gula jawa, kemudian masaklah sehingga menjadi matang.
Kemudian berilah irisan buah nangka, lalu aduk dengan rata, angkatlah selanjutnya. 
3. Siap untuk dihidangkan sekarang.

Baiklah mari kita langsung menyiapkan aja semua bahan-bahan yang diperlukan. Bila prosesnya, ya dilihat aja uraian dari seluruhnya. Klo dah kelar pula baca cara membuatnya, marilah dipraktekkan aja Resep Masakan Bubur Ketan Putih Nangka. Sajikan dengan saus santan. Jangan lupa baca resep masakan lainnya di blog ini.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Masakan Bubur Ketan Putih Nangka