Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Getuk Singkong Gulung Rainbow Istimewa

loading...

Getuk Singkong Gulung Rainbow Istimewa

Resep Getuk Singkong Gulung Rainbow Istimewa - Sudah semakin nyata bahwa orang di zaman ini lebih suka makanan yang asli nusantara dan dengan bahan dasar yang alami serta udah diperoleh di alam. Rasanya yang khas tentu menjadi kerinduan tersendiri bagi para penggemar kuliner enak ini. Kue ini berbahan utama dari singkong. Ahh, semua pastinya dah pada tahu bahwa bahan makanan yang satu ini sangat mudah diperoleh di negara kita. Harganya pun super murah deh. Menurut para ahli gizi, kandungan karbohidrat dari singkong konon termasuk besar dibanding bahan sejenisnya. Cocok sekali klo dikonsumsi sebagai sarapan pagi atau camilan harian. Banyak aneka makanan yang terbuat dari singkong ini. Salah satunya ialah hasil olahan dalam bentuk getuk sangat menarik, dibuktikan dengan tak sedikit yang pingin untuk bisa menghadirkannya di meja tamu rumah kita. Setidaknya para tamu suka dengan sajiannya. Mereka mesti pada suka dengan sajian kita ini. Apalagi dengan tampilannya yang begitu menarik hati. Untuk lebih mantapnya, kita langsung baca aja uraian resepnya berikut.

Bahan-bahan yang kita butuhkan :

  • sediakan 600 gr singkong, potong-potong
  • sediakan 30 gr margarin
  • sediakan 125 gr gula pasir
  • sediakan Pewarna makanan merah muda, kuning, hijau (secukupnya)
  • sediakan 200 gr kelapa setengah tua, parut panjang
  • sediakan 1/2 sdt vanili bubuk
  • sediakan daun pandan (secukupnya saja)
  • sediakan garam secukupnya


Cara membuat Getuk Singkong Gulung Rainbow Spesial:

  1. Langkah yang pertama, terlebih dahulu campur kelapa dengan garam (secukupnya), lalu aduk dan kukus bersama daun pandan selama 20 menit. Lantas kita angkat dan sisihkan.
  2. Di tempat yang terpisah, kita kukus singkong hingga matang dan lunak. Angkat lalu tiriskan.
  3. Kemudian, tumbuk singkong selagi hangat hingga lunak (lembut). Setelah lunak, kita campurkan semua bahan yang tersedia kecuali pewarna. Lalu diaduk-aduk hingga benar-benar rata.
  4. Kini, bagilah adonan menjadi 3 bagian (sesuai pewarna yang tersedia), tambahkan tiap bagian adonan dengan warna yang berbeda ( warna: merah muda, hijau, dan kuning ).
  5. Gilinglah masing-masing adonan yang telah diwarnai dengan ketebalan 1/2 cm.
  6. Letakkan di atas plastik, kemudian susun adonan berlapis dengan urutan warna disesuaikan.
  7. Kemudian gulunglah adonan sambil ditekan (ini supaya padat), lalu potong adonan sekitar 2 cm lah.
  8. Yang terakhir, taburi dengan kelapa parut dan sajikanlah segera. Rasakan nikmatnya camilan tradisional tersebut.


Kini barulah semua percaya bahwa membuatnya tidaklah sulit. Iya kan? Hanya bayangan saja itu yang menganggap klo sulit. Praktekkan dan kita akan bisa membuat kue basah camilan ini. Jangan lupa baca resep kue  kering di blog tercinta ini.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Getuk Singkong Gulung Rainbow Istimewa