Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Chicken Tika India

loading...

Resep Chicken Tika India

Resep Chicken Tika India - Enak dan gurih yang namanya chicken yang satu ini. Dihidangkan untuk makan sekeluarga rasanya cocok sekali. Meriah betul, klo begitu. Senangnya hati ini melihat mereka semua makan. Bahan-bahannya dari daging ayam. Tepatnya pada bagian dadanya. Daging pada bagian dada ayam memang memiliki kekhasan tersendiri, lho. Dengan racikan bumbu yang istimewa tentu akan menjadi sebuah masakan yang spesial. Mengenai cara membuatnya, silakan kita lihat di bawah ini :

Bahan-bahan :
600 gram (3 potong) fillet dada ayam
1/2 sdm jahe parut
1/2 sdm pasta tomat
2 siung bawang putih
1/2 sdm air jeruk lemon
1/2 sdt jintan bubuk
3/4 sdt cabai bubuk
40 ml yoghurt
3/4 sdt garam
1 sdt ketumbar bubuk
1/2 sdt pewarna tandoori
minyak goreng, untuk mengoles
1/2 sdm garam masala


Cara Membuat Chicken Tika :

  1. Pada awalnya, untuk masing-masing fillet dada ayam buatlah tiga guratan.
  2. Lalu, campurlah di dalam mangkuk jahe, ketumbar, bawang putih, air jeruk lemon, jintan, cabai bubuk, dan garam masal, aduk secara rata. 
  3. Tambahkan pula  pasta tomat, yoghurt, garam serta pewarna, aduklah rata.
  4. Selanjutnya, yuk masukkan ayam ke dalam bumbu dan lumuri sampai merata. Tutuplah mangkuk memakai plastik. Lantas taruh selama 3 1/2 jam di dalam lemari es sehingga meresap bumbunya.
  5. Kemudian, olesilah wajan grill memakai minyak goreng, bakar ayam sampai matang sembari dibalik-balik serta olesi dengan sisa bumbu. Angkat.
  6. Siap untuk disajikan kini. 


Dari takaran bahan dan bumbu seperti di atas akan menghasilkan untuk 3 porsi. Bila pingin menghasilkan yang lebih banyak maka perlu ditambah bumbu maupun bahannya. Dalam penyajiannya nanti, sangat enak bila saat masih hangat. Baiklah, saya ucapin selamat mencoba Resep Chicken Tika India.


loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Chicken Tika India