Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Cake Cherry Sukade Natal

loading...

Cake Cherry Sukade Natal

Resep Cake Cherry Sukade Natal - Bagi sebagian masyarakat, klo sudah jatuh di hari bulan-bulan desember maka sudah bersiaplah untuk menyajikan makanan untuk hari natal di tanggal 25 desember. Setiap tahun momen ini di sambut. Untuk yang merayakan natal, maka pas bila menyajikan cake cherry sukade ini. Rasanya kudapan ini begitu enak, dan cocok pula ketika nanti dinikmati bersama keluarga di rumah. Untuk membuatnya tidaklah sulit, mari kita baca dulu aja bahan dan caranya berikut ini :

Bahan – Bahan I
50 gr sukade
200 gr tepung terigu
½ sendok teh baking powder
30 gr tepung maizena
1 sendok makan rhum bakar
200 gr mentega
25 gr cherry merah, iris kotak
30 gr gula pasir
75 ml jus apel
50 gr kismis
25 gr cherry hijau
4 butir kuning telur

Bahan – Bahan II

  • 4 butir putih telur
  • 75 gr gula pasir


Cara Membuat Cake Cherry Sukade Spesial :

  1. Aduklah kismis, cherry, sukade, bersama rhum hingga rata. Diamkanlah selama 1/4 jam.Kemudian ayaklah tepung maizena, baking powder, dan tepung terigu.
  2. Kocoklah mentega juga gula pasir hingga jadi lembut. Terus tambahkanlah kuning telur hingga jadi mengembang.
  3. Kemudian tuangkanlah sedikit tepung maizena, tepung terigu, dan baking powder hingga rata.
  4. Selanjutnya, tuanglah jus apel, aduk sehingga tercampur rata lalu sisihkanlah.Terus kocoklah putih telur hingga menjadi setengah mengembang.
  5. Kemudian tambah dengan gula pasir dan kocok terus hingga menjadi mengembang adonannya. Tuanglah adonan ini ke adonan terigu
  6. Kemudian masukkanlah campuran cherry, kismis, serta sukade. Aduklah hingga merata.Tuangkan adonan ke dalam loyang yang telah diolesi mentega tipis.
  7. Terakhir, pangganglah adonan di dalam oven dalam wakti 45 menit dengan suhu api bawah 180 derajat Celsius. Lalu angkatlah kue serta keluarkan dari loyang.
  8. Siap untuk disajikan sekarang.


Nah, seperti itulah bahan maupun cara membuatnya. Setelah kelar membaca dengan tuntas, mari kita cobain aja Resep Cake Cherry Sukade Natal.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cake Cherry Sukade Natal