Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Kue Kering Nastar Berbentuk Buah

loading...

Kue Kering Nastar Berbentuk Buah

Resep Kue Kering Nastar Berbentuk Buah - Selalu saja di hati ini ada niatan ingin selalu membahagiakan kepada sesama, diawali dari yang paling dekat dalam kehidupan sehari-hari yakni keluarga tercinta. Apalagi bila moment hari raya Lebaran atau idul fitri sudah tiba. Tentu perlu pesiapan yang matang. Bahkan jauh-jauh hari sudah mulai merencanakan hal-hal yang penting dikerjakan. Hal ini amat baik untuk kita lakukan sebetulnya. Contoh nyata tersebut bisa kita lihat dari makanan kue kering spesial. Jenis yang kita pilih ialah nastar yang berbentuk buah. Begitu menarik dari sisi tampilannya, hingga orang pada menyukainya. Belum lagi, klo dah mencoba rasanya yang renyah serta gurih. Mantap gitulah. Sangat cocok sekali untuk disajikan pada waktu kapan pun. Pas untuk segala momen lah. Bahkan klo dipakai sebagai hadiah pun akan jadi istimewa. Bahan pokoknya dari tepung terigu, gula, margarin, dan telur. Dalam hal proses pembuatannya, cukup mudah alias gampang juga. Yuk, kita lihat bersama bagaimana caranya membuat. Termasuk pula bahan apa aja yang dibutuhkan.

Baca juga artikel menarik : resep arem-arem jawa.
Bahan yang diperlukan :
-  700 gr tepung terigu
-  100 gr gula halus
-  pewarna makanan
-  250 gr margarine
-  250 gr butter
-  4 butir kuning telur
-  4 sdm susu bubuk full cream
Cara membuat kue nastar bentuk buah enak gurih :
1. Pertama, siapkanlah wadah terus campurkanlah margarine, kuning telur, butter, dan gula halus, kocoklah sampai rata tercampurnya.
2. Selanjutnya, masukkanlah tepung terigu dan susu bubuk. Ulenilah hingga adonan jadi kalis. Penting diingat, sebab akan membuat beberapa macam nastar buah, maka pisahkanlah adonan yang telah kalis untuk jadi beberapa bagian. Lantas, warnailah adonan sesuai dengan kesukaan anda, termasuk pula warna buahnya.
3. Berikutnya, bentuklah adonan jadi bentuk bulat kecil dan pipihkanlah pada tengahnya, isilah di tengah adonan menggunakan selai, dan bentuklah buah sesuai keinginan anda. Kemudian, oleh sebab kita ini membuat nastar buah, maka tak perlu mengolesi dengan kuning telur.
4. Langkah seterusnya, masukkan ke oven dalam suhu 180 derajat Celcius dalam waktu sekitar 25 - 30 menit. Angkatlah. Biarkan sampai benar-benar dingin. Setelah itu masukan ke dalam wadah yang tertutup rapat.Kini siap untuk kita hidangkan sekarang.

Begitulah tata cara membuatnya. Bila dah kelar membaca resep di atas, tak usah berlama-lama. Langsung aja disiapkan segala bahan yang diperlukan. Lalu, dipraktekkanlah caranya di rumah. Oke, selamat mencoba Resep Kue Kering Nastar Berbentuk Buah : ) . Tidak sulit kan ?
Baca juga : resep daging suwir kelapa.


loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Kering Nastar Berbentuk Buah