Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Es Teh Spesial

loading...

Es Teh Spesial

Es Teh merupakan minuman yang sudah tak asing lagi bagi banyak orang. Siapa pun dari kita. Memberikan kebahagiaan kepada keluarga adalah sesuatu yang menyenangkan. Dan ternyata banyak cara yang dapat kita lakukan untuk itu. Beragam cara akan kita lakukan demi keluarga, akan tetapi apalah arti semua itu apabila kita tidak mampu melakukannya sendiri. Salah satu cara mudah dan gampang kita membahagiakan keluarga yakni dengan berkumpul dan bercanda bersama. Kehangatan akan menjadi terasa lagi bila kita memberikan sesuatu yang bisa menambah suasana keakraban. Contohnya saja ialah minuman es teh. Tak sembarang minuman karena kita sendirilah yang membuatnya. Bagi sebagian kita penggemar minuman teh, tentu sudah paham khasiat daun ini yang mampu menghilangkan stress, menurunkan denyut jantung serta efek positif lainnya. Untuk kali ini, es teh dikombinasikan dengan santan kelapa (coconut milk) yang kaya vitamin, serat, serta beragam mineral penting seperti zat besi, selenium, sodium, kalsium, magnesium serta fosfor. Santan bisa diperoleh dari kelapa yang sudah tua. Lantas, bagaimana kita membuatnya ya? Penasaran pastinya? Dan resep es teh spesial ini akan amat cocok juga untuk dijadikan menu berbuka puasa di bulan ramadhan nanti. Oke, langsung kita lihat uraiannya : 

Bahan yang dibutuhkan :
  • 2 cangkir air mendidih
  • 1 cangkir santan kelapa
  • 2 kantong teh melati
  • 2 bungkus gula rendah kalori (disesusaikan)
  • es batu secukupnya
  • ½ gelas air putih matang


Cara membuat es teh istimewa :
  1. Pertama kali, siapkan dua gelas saji, seduh teh dengan air mendidih, terus kita tunggu beberapa saat sampai tercampur rata dan tidak terlalu panas.
  2. Kemudian tuangkanlah ½ cangkir santan ke masing-masing gelas, tambahkan gula sebagai pemanis lalu aduk sampai rata.
  3. Yang terakhir, tambahkanlah potongan es batu.
  4. Sekarang sudah bisa kita sajikan.


Kita dapat mengganti teh melati dengan aroma rasa teh lain sesuai selera yang disukai. Sebagai pemanis, bisa pula menggantinya dengan gula pasir biasa atau sirup gula. Praktis dan mudah membuatnya kan? Selamat mencoba resep es teh spesial ini di rumah. Mantap deh.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Es Teh Spesial