Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Kue Kastengel Spesial Lebaran 2015

loading...

Resep Kue Kering Kastengel Lebaran 2015

Resep kue kering kastengel - Lebaran memang sebuah momen yang paling istimewa bagi keluarga. Kebahagiaan dengan berkumpulnya mereka menjadi satu hal yang tek terlupakan. Satu hal yang menambah bahagianya di hari lebaran ialah adanya kue khas lebaran. Banyak emang jenis dan macamnya. Salah satunya ialah kue kastengel yang renyah ini. Enak dan kebanyakan pada suka dengan ini makanan. Membuat sendiri adalah pilihan terbaik sebab rasa puas akan timbul. Lain halnya klo hanya beli dari toko atau orang lain lah. Kali ini kami mau berbagi tips dan resep membuat makanan kue kering kastangel sehingga rasanya enak dan renyah. Tersaji dengan lengkap dan dengan sederhana lagi. Semua bahan maupun tata caranya dirinci sedetail mungkin. Kreasi memasak selalu berkembang dari waktu ke waktu, seiiring dengan perkembangan zaman yang demikian cepat. Penggunaan mentega dan adonan dari kue tak berubah atau tetap saja. Tak lupa dengan keju yang memegang fungsi penting dalam membuat kue kering kastengel. Teksturnya juga hendaknya dibikin renyah dalam memasaknya. Untuk membuat kue kastengel yang super praktis, margarin berkombinasi dengan mentega. Inilah yang bisa menjadikan renyah kuenya. Apabila hanya mentega saja dan tak dicampur dengan margarin maka tekstur kue akan gampang patah serta begitu rapuh.
Umumnya, para ahli pembuat roti mempunyai takaran tersendiri dalam menggunakan mentega. Khususnya mengenai kue kastengel, umumnya memakai porsi perbandingan 1 : 4 untuk margarin dan mentega. Fungsi mentega tak akan pernah berubah dalam rangka meningkatkan kualitas enaknya kue. Kan kita mau bikin kue lebaran yang enak dan renyah. Baik langsung saja kita lihat uraian resep kue kastengel di bawah ini. Pas untuk hari lebaran.

Bahan Resep Kastengel spesial :

  • 125 gram mentega/butter
  • 175 gram cake flour, tepung terigu rendah protein
  • 1 buah kuning telur untuk hiasan
  • 100 gram keju edam, parut sampai bubuk
  • 2 buah kuning telur
  • 50 gram keju cheddar larut, sebagai hiasan

Baca juga : resep bistik jawa.
Langkah dan Cara membuat Kastengel Khas Lebaran :
1. Langkah yang pertama, campurkanlah mentega dan kuning telur hingga rata benar.
2. Kemudian bila sudah tercampur rata, masukkanlah keju edam, aduk-aduklah kembali hingga rata betul.
3. Lantas kita masukkan terigu, aduk aduk hingga dapat dipulung.
4. Lalu langkah berikutnya, giling dan cetak.
5. Untuk yang paling akhir, olesilah kue dengan kuning telur dan taburi juga keju cheddar. Terus kita panggang dalam ukuran suhu 150 derajat celsius kira-kira 20 menit (atau hingga betul-betul matang).
6. Kini selesai sudah kita membuat kue kastengel yang renyah.

Rasa dari kue tersebut memang enak dan bila dijadikan cemilan pada hari raya lebaran nanti maka akan cocok sekali. Para tamu yang datang tentu akan senang menikmatinya. Keju cheddar akan memperindah tampilan kue ini sehingga begitu menggoda untuk segera dinikmati. Waktu yang dibutuhkan sekitar 60 menit atau 1 jam. Sedang porsi yang dihasilkan 1 toples. Terima kasih dan selamat mencoba resepnya di rumah.
Baca juga artikel menarik : resep martabak telur.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Kastengel Spesial Lebaran 2015