Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Tumis Mangga Muda Maknyuss Rasanya

loading...

Resep Tumis Mangga Muda

Resep Tumis Mangga Muda Maknyuss Rasanya - Menikmati masakan tiap hari kalau hanya itu-itu aja, lama-lama jadi bosan juga. Siapa saja pastinya demikian. Tidak memandang itu anak-anak atau orang dewasa. Meskipun pada awalnya kita biasa namun itulah manusia, mudah bosan. Enaknya masakan mesti menjadi alasan kita memilih menu tersebut. Masakan tumis mangga yang masih muda mungkin agak jarang kita dengar. Akan tetapi, klo dah pernah merasakannya,  perkiraan saya pasti Anda ingin sekali untuk kembali menikmatinya. Bahannya utama adalah mangga yang masih muda. Tapi ya jangan yang masih muda bangett lah... . Mangga memang umumnya buah yang dimakan ketika nanti sudah tua dan matang. Manis memang. Disukai banyak orang dimana saja. Tapi cobalah kita masak tumis ketika mangganya masih muda. Rasanya pasti disuka. Ada beberapa orang yang suka menambahkan ikan teri dalam masakan ini. Teman saya mencoba dengan mengganti udang dengan teri, pada saat itu pas gak ada persediaan udang. Hasilnya pun lezat juga. Tapi untuk kali ini bahan berupa udang kupas yang akan kita campurkan. Menjadi lebih nikmat benar deh.

Baiklah, saya akan bagikan resepnya untuk para pembaca sekalian. Harapannya semua dapat ikut menikmati nikmatnya masakan tersebut. Untuk yang suka pedas, boleh ditambahkan cabe lebih banyak lagi. Meskipun biasanya rasa masakan tumis ini pedas. Selamat menyimak resepnya di bawah ini :

Bahan yang diperlukan :
  • 2 buah mangga muda mengkel, kupas iris tipis panjang
  • 250 gr udang kupas
  • 1 bungkus Bumbu Pelezat Serbaguna Rasa Sapi, (optional/ boleh tidak memakai)
  • 10 cabe rawit hijau, iris kasar
  • 3 siung bawang putih, iris halus
  • 5 buah cabe merah besar iris kasar
  • 5 siung bawang merah, iris halus 
  • garam secukupnya
  • 3 lembar daun jeruk
  • 3 cm jahe muda
  • Minyak goreng, untuk menumis
  • gula seperlunya



Cara memasak tumis mangga muda :
  1. Langkah yang pertama, tumislah dulu cabe merah, cabe rawit, daun jeruk, bawang merah, bawang putih, serta jahe dengan minyak sampai layu benar.
  2. Kemudian kita masukan mangga dan bumbu pelezat, biarkan sebentar aja.
  3. Masukan udang, garam, dan gula. Terus kita aduk sampai udangnya menjadi benar-benar matang.
  4. Terakhir, angkat dan hidangkan selagi masih dalam kondisi hangat.


Sangat sederhana dan praktis kan untuk membuatnya? Cuma dalam waktu sekitar 1/4 jam saja kita sudah selesai dan sekaligus langsung bisa untuk menikmati lezatnya tumis mangga itu. Bisa kita tambahkan saus atau sambal, terserah dengan selera masing-masing. Klo boleh berbagi pengalaman, saya dulu pertama kali menikmati tumis mangga itu dari masakan yang dibikin teman sekantor. Waktu itu ada bahan-bahan sudah dibawa teman saya dari rumah. Lalu di kantor saat waktu istirahat tinggal barulah dimasak di dapur. Setelah selesai, diundanglah sluruh teman-teman untuk mencicipi sekaligus menikmati lezatnya. Ternyata banyak yang merasa senang dan suka dengan masakan itu. Saya pun demikian.

Barangkali begitulah resepnya, silakan langsung aja dicoba di rumah. Pastinya akan menjadi resep spesial dari kita. Mantap deh, selamat menikmati.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Tumis Mangga Muda Maknyuss Rasanya