Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Jajanan Ampyang Kelapa Enak

loading...

Jajanan Ampyang Kelapa Enak

Resep Jajanan Ampyang Kelapa - Cocok sekali untuk disajikan di rumah. Sebab rasanya emang enak dan gurih. Termasuk dari makanan yang asli tradisional nusantara. Bahannya utama dari kelapa yang merupakan barang mudah sekali untuk memperolehnya di mana aja. Namun, tidak sembarang kelapa lho. Pilihlah yang muda dan kelapa yang bagus. Proses membuatnya pun tidaklah sulit atau rumit. Saya kira semua orang dapat melakukannya. Nah, disini akan ditampilkan secara gamblang apa aja bahannya dan juga gimana proses membuatnya. Yukk, kita lihat di bawah ini :

Bahan yang diperlukan :

  • 250 gr gula pasir
  • 3 bh kelapa agak muda, kerok kulit arinya, serut kasar
  • 1/2 sdt vanili
  • 100 ml air
  • pewarna makanan sesuai selera
  • 1 sdt garam


Cara Membuat Ampyang Kelapa Gurih :

  1. Pertama, campurkan garam, gula, vanili, air, serta pewarna makanan. Lantas kita didihkan dengan menggunakan api sedang.
  2. Kemudian aduk-aduklah sampai berbuih-buih. Masukkanlah serutan kelapa, lantas diaduk-aduk sehingga benar-benar menjadi rata. Kini kecilkanlah api, aduklah sampai larutan gulanya semakin susut. Kini biarkanlah sehingga agak dingin.
  3. Lantas ambilah sesendok adonan kelapa, kemudian bentuklah agak bulat terus diletakkan di kertas roti, biarkanlah menjadi beku.
  4. Siap untuk dihidangkan sekarang.


Baiklah, mudah dan gampang aja kan membuatnya. Kini kita praktekkan langsung di rumah resep jajanan ampyang kelapa tersebut. Untuk menjaga kualitas rasanya, simpanlah di stoples atau wadah yang kedap udara. Maka akan aman dan tetap enak dalam waktu yang relatif agak lama.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Jajanan Ampyang Kelapa Enak