Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Kue Sarang Laba Laba Enak

loading...

Kue Sarang Laba Laba Enak

Resep Kue Sarang Laba Laba Enak - Sudah dikenal banyak orang dari zaman dahulu hingga kini. Bagi seorang yang berpetualang dalam bidang per kuean tentu tak asing lagi. Ketika masih jadi anak TK atau SD mungkin kita yang suka menikmatinya.Kue sarang laba-laba adalah beberapa diantara aneka jajanan pasar yang biasanya banyak ditemui di depan sekolah-sekolah dan anak-anakpun menyukainya. Dan sekarang pun lebih banyak yang menjualnya. Sebenarnya kita bisa membuatnya sendiri kok. Tak mesti harus membeli jika ingin memakannya. Sebetulnya adonan kue laba-laba dengan kue cubit tidak jauh berbeda. Sehingga banyak ditemui pedagang kue cubit biasanya juga menyajikan kue laba-laba. Tata cara membuatnya pun amat mudah dan sederhana bisa dijadikan cemilan sehari-hari di rumah. Atau kala ada pertemuan atau acara tertentu seperti arisan maupun pengajian dan lain lainnya. Baik, langsungan aja kita simak gimana resepnya di bawah ini :

Bahan yang diperlukan :

  • 100 gr tepung terigu
  • 100 gr gula pasir
  • ½ sdt emulsifier
  • 100 gr mentega cair
  • 100 cc santan matang
  • 2 btr telur
  • vanili bubuk secukupnya
  • ½ sdt baking powder
  • 25 gr tepung beras



Cara Mudah Membuat Kue Laba-laba Nikmat :

  1. Langkah yang pertama, kocoklah telur, gula pasir dan emulsifier sampai putih kental dan mengembang dengan kecepatan yang tinggi.
  2. Kemudian masukkan tepung terigu, vanili bubuk, tepung beras,  dan baking powder dengan kecepatan rendah hingga rata, terus kita masukkan mentega cair dan aduk sampai tercampur rata.
  3. Panaskanlah wajan anti lengket dan olesi dengan mentega secukupnya, lalu masukan adonan ke dalam plastik segitiga lalu gunting bagian ujungnya dan semprotkan ke dalam wajan sehingga menyerupai sarang laba-laba.
  4. Selanjutnya, pangganglah hingga matang dan sajikan kuenya.


Nah, begitu mudah kan? Memang belum lama tahu tahu jika ada makanan kue beginian. Di samping banyak pula aneka kue yang lain, akan tetapi sangat sayang jika meninggalkan resep kue sarang laba-laba ini. Oke, selamat mencoba di rumah.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Sarang Laba Laba Enak