Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Jus Wortel Susu Enak dan Sehat

loading...

Jus Wortel Susu Enak dan Sehat

Resep Jus Wortel Susu Enak dan Sehat bagi tubuh kita. Kita mungkin perlu mengenal wortel yang merupakan jenis sayuran yang memiliki akar dan memiliki warna orange terang. Punya rasa yang manis. Kalau di Jawa Tengah wortel yang paling bagus dari daerah Cepogo, Boyolali. Karena ukurannya lebih besar dan rasanya lebih manis serta tidak mudah membusuk. Wortel bisa langsung dimakan setelah dicuci bersih tentunya. Lebih enak lagi jika dibikin jus. Kali ini kita akan buat jus wortel dengan kombinasi susu kental manis. Amat terkenal di dunia bahwa wortel sangat bagus untuk kesehatan mata karena kandungan vitaman A yang tinggi. Namun ternyata tidak hanya itu saja. Masih banyak manfaat lainya, diantaranya : mampu mencegah tubuh dari beberapa penyakit kanker, yakni kanker payudara, kandung kemih, usus besar, pangkal tenggorokan, prostat, leher rahim. Juga mengatasi permasalahan kolestrol secara alami, menjaga sembelit, melindungi dari sakit asma, dan menjaga tingkat keasaman darah. Khusus kita yang sangat sering berhadapan dengan gadget, mengkonsumsi wortel sangat dianjurkan. Apalagi bila kita buat jus wortel susu. Rasanya tentu lebih nikmat. Oh iya, untuk kesempurnaan nilai gizinya kita tak perlu mengupas kulit wortel, hanya saja yang perlu dibuang adalah bagian pangkal wortel yang berwarna hijau. Kita cuci sampai bersih wortel dengan air yang mengalir. Baiklah, mari kita lihat uraian resep minuman berikut ini: 

Bahan-bahan yang diperlukan :
  • 1 sdm madu
  • 2 buah wortel
  • 2 sdm sari perasan jeruk lemon
  • 2 sdm susu kental manis
  • es batu, yang telah diserut
  • air matang secukupnya



Cara Membuat jus wortel susu mantap :
  1. Yang pertama, cucilah wortel dengan air mengalir hingga bersih.
  2. Potonglah wortel menjadi potongan kecil-kecil agar mudah halus tatkala diblender. Lantas masukkanlah potongan wortel ke dalam blender.
  3. Kemudian kita tambahkan sari lemon yang telah kita siapkan tadi, tambahkan juga air secukupnya dan tambahkan juga es batu yang telah diserut. Lalu blenderlah semua bahan tadi hingga halus
  4. Tambahkan madu dan susu kental manis sebagai pemanis.
  5. Bila jus wortel masih terlalu kental, kita dapat menambahkan air lagi, kemudian blender hingga tercampur rata.
  6. Yang paling akhir, tuangkanlah jus wortel ke dalam gelas dan gunakan saringan saat menuangkannya, ini untuk menyaring ampas-ampas dari wortel.
  7. Sekarang jus wortel telah siap dihidangkan di tengah-tengah keluarga tercinta.

Nah, mudah dan praktis serta bergizi. Yukk kita segera praktekkan resep jus wortel susu enak dan Sehat. Silakan pula simak resep jus jambu biji dan jus tiga rasa.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Jus Wortel Susu Enak dan Sehat