Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Biskuit Susu

loading...

Resep Biskuit Susu

Resep Biskuit Susu - Saat bermain di rumah tetangga anak-anak sangat antusias sekali. Memang dunianya seperti itu, sih. Gembira dan ceria setiap hari. Tak ada galau sedikit pun di hatinya. Kita pun dulu juga pernah mengalaminya sebetulnya. Saat itu anak-anak bercerita bahwa dia diberi biskuit susu di rumah tetangga. Enak dan gurih rasanya, begitu cerita dari mereka. Tertarik nih juga ingin untuk menikmati rasanya. Lebih penting lagi dapat mengetahui cara membuatnya. Baik, kita lihat seperti berikut ini :

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 100 gr gula halus
  • 200 gr mentega
  • 200 gr tepung terigu
  • 2 btr telur
  • 100 gr keju parut
  • 50 gr susu bubuk formula lanjutan
  • 25 gr cokelat bubuk

Cara Membuat Biskuit Susu :

  1. Pertama, campurkan tepung terigu beserta susu bubuk, lalu ayaklah.
  2. Lalu kocok gula halus dan mentega sampai putih, lantas masukkanlah telur satu demi satu, aduk dengan rata. 
  3. Lantas masukkanlah campuran tepungnya sedikit demi sedikit sembari diaduk sampai rata benar.
  4. Selanjutnya, bagilah adonan menjadi 2 bagian, tambahkanlah keju parut ke salah satu adonan, lalu cokelat bubuk ke adonan yang lainnya, terus aduk dengan rata.
  5. Berikutnya, masukkanlah masing-masing adonan ke dalam plastik segitiga, pada bagian ujung plastiknya guntinglah. Lalu spuitkanlah adonan ke dalam cetakan yang sudah diolesi dengan mentega putih.
  6. Terakhir, panggang selama 25 menit di dalam oven dengan suhu 170 derajat Celcius sampai benar-benar menjadi matang, terus angkatlah.
  7. Kini siap untuk disajikan.



Dari bahan di atas akan dihasilkan sepuluh buah kue yang sungguh enak dan gurih. Begitu praktis serta mudah dalam memprosesnya. Rasanya tiap orang pasti bisa kok buat sendiri di rumah. Oke, mari kita coba aja Resep Biskuit Susu.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Biskuit Susu