Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Masakan Gurame Goreng

loading...

Resep Masakan Gurame Goreng

Resep Masakan Gurame Goreng Lezat Sekali. Saat jalan-jalan bersama keluarga, tak sempatkan untuk sekedar singgah di sebuah restoran. Ya, sambil makan bersama di luar, gitu. Kebetulan kami mampir direstoran yang agak jauh dari jalan raya. Malah dekat dengan persawahan dan juga kolam ikan yang cukup luas. Sepertinya, ikan yang dimasak langsung diambil dari kolam itu pikirku, dan ternyata benar. Asyik jadinya pemandangan yang kulihat di sana. Tapi ada yang lebih menarik, lho. Masakan gurame goreng yang menjadi menu kami. Tentu saja ikannya segar. Langsung diambil dari kolam, di sekitar restoran. Bahkan kami dipersilahkan mengambil sendiri. Bisa dengan menangkap memakai jaring atau klo pingin asyik lagi dengan memancing. Tapi akan butuh waktu klo dengan dipancing. Mengapa memilih ikan segar? Sebabnya tentu rasanya akan lebih lezat deh. Meskipun, bila menggunakan ikan gurame di kulkas juga tetap sama enaknya jika cara memasaknya benar-benar pas. Lahap kami makan, jadi pingin bikin sendiri di rumah. Para chef terkenal memilih ikan ini sebab rasanya memang khas dan gurih. Untuk itu, kita lihat langsung saja resep masakan berikut :

Bahan-bahan yang dibutuhkan yakni :
  • 1 ekor ikan gurami kira-kira 400 gram, bersihkanlah
  • minyak goreng secukupnya 
  • 2 sdm air jeruk nipis 



Bumbu yang diperlukan :
  • 2 cm kunyit
  • 6 siung bawang putih
  • 1/2 sdt ketumbar
  • 1 sdt garam 



Cara Membuat Masakan Gurame Goreng yang Gurih :
  1. Seluruh bumbu di atas haluskanlah secara merata.
  2. Lalu, olesilah bumbu ke ikan gurame dan juga perciki dengan memakai air jeruk. Supaya bumbu meresap ke ikan, diamkanlah dalam waktu 1/4 jam saja.
  3. Kemudian, gorenglah dengan api sedang ikan gurami tersebut menggunakan minyak yang cukup banyak hingga benar-benar matang. Setelah itu angkat, lantas kita tiriskan.
  4. Kini sudah siap untuk disajikan kepada keluarga tercinta.


Nah, kini sudah siap untuk dicoba di rumah. Cuma, harus sediakan dulu semua bahan-bahan di atas. Kesederhanaan bahan-bahannya menjadikan mudah kita untuk memperolehnya. Hanya saja, klo bisa pilih ikan gurame yang masih segar. Klo tak ada, ya tidak apa-apa. Selamat aja ya, untuk mempraktekkan Resep Masakan Gurame Goreng : )

Oh iya, baca juga resep semur ikan nila dan resep pesmol ikan mas. Yang pastinya mantap, deh.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Masakan Gurame Goreng