Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Sirup Terong Belanda Enak Sekali

loading...

Sirup Terong Belanda Enak Sekali

Resep Sirup Terong Belanda Enak Sekali. Aneka minuman sudah banyak tersebar di seantero dunia. Termasuk di dalamnya adalah sirup. Nah, kali ini yang mau kita ulas adalah sirup terong belanda. Khusus untuk bahan utamanya yakni terong tersebut. Namun, pilihlah yang sudah matang terongnya. Kesegaran sirup ini pastinya jadi kesukaan keluarga maupun siapa saja yang menikmatinya. Praktis membuatnya dan penyajiannya. Baik, kita cek dulu bahan dan cara membuatnya seperti di bawah ini :

Bahan yang diperlukan :

  • 4 kg terong belanda, belah dua
  • 4 kg gula pasir
  • 4 liter air
  • 4 sendok teh citrunzuur
  • 4 sendok teh natrium benzoat
  • pewarna makanan merah muda secukupnya


Cara Membuat Resep Cara Membuat Sirup Terong Belanda Enak Banget :

  1. Pertama, keruklah daging terong belanda. Campur daging terong belanda itu bersama 500 ml air. Blender sampai menjadi halus, sisihkanlah.
  2. Kemudian didihkanlah sisa air terus masukkan gula pasir. Rebuslah pada atas api sedang sembari diaduk hingga mendidih dan menjadi larut gulanya.
  3. Berikutnya, masaklah hingga mendidih jus terong belanda sambil diaduk, angkatlah.
  4. Lalau tambahkan citrunzuur beserta natrium benzoat, aduk rata.
  5. Kini kemaslah sirup di dalam botol dengan ditutup sampai rapat.
  6. Siap untuk dinikmati.


Demikianlah cara membuat sirupnya. Dengan resep tersebut di atas akan dihasilkan lima botol sirup dengan masing-masing volume botolnya 650 ml. Oh iya, sebelum dikemas atau dimasukkan ke botol, saringlah terlebih dahulu. Dan apabila menginginkan sirup lebih cair pakailah perbandingan antara gula dan air 1 : 2. Oke, langsung aja dicobain ya Resep Sirup Terong Belanda Enak Sekali.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Sirup Terong Belanda Enak Sekali