Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Wedang Ronde Spesial

loading...

Wedang Ronde Spesial

Resep Wedang Ronde Spesial Hangat dan Segar. Yang namanya minuman wedang ronde merupakan minuman tradisional Jawa. Kalo nama rondenya sendiri merupakan makanan tradisional Cina atau Tiongkok. Tetapi dikarenakan disesuaikan dengan budaya Jawa, jadilah wedang ronde yang kita kenal saat ini. Minuman ini sangat cocok diminum di tatkala cuaca dingin atau di malam hari yang umumnya udara terasa dingin sehingga badan menjadi hangat. Tak hanya itu, minuman ini juga mengenyangkan. Kita mudah menjumpai minuman spesial ini di daerah Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur, khususnya pada malam hari. Sekali lagi, wedang ronde sangat cocok untuk menghangatkan badan. Apalagi, di saat malam yang dingin, rasanya segar jika bersama keluarga atau pun orang tercinta menikmati wedang ronde ini. Pastinya nikmat rasanya dan juga mantap jadinya suasananya. Dan ternyata kita bisa kok membuatnya sendiri. Cara membuatnya pun cukup mudah, tak begitu sulit amat. Resep masakan akan menyajikan Resep Wedang Ronde untuk kita semua. Selamat menyimak resepnya di bawah ini :)

Bahan yang dibutuhkan adalah : 
  • air : 4 gelas 
  • cengkeh: 4 butir
  • Jahe: 2 ruas jari
  • Gula pasir: 1 ½ ons
  • Kacang bawang: 2 sendok makan
  • Kolang-kaling secukupnya
  • Klepon tanpa isi secukupnya
  • Serai: 1 batang
  • Serbuk kayu manis: 1 ujung sendok teh


Cara membuat Wedang Ronde Spesial:
  1. Langkah yang pertama rebuslah air, beri gula pasir, cengkih, jahe, serai, dan serbuk kayu manis.
  2. Kemudian kita siapkan kolang-kaling yang telah direbus. Siapkan juga klepon dan kacang bawang. Bila kuah sudah masak, maka masukkan klepon, kolang kaling, juga kacang bawang ke dalam air gula. 
  3. Nah, selesailah kita membuat wedang ronde. 


Mudah kan? Wedang ronde yang dihasilkan dari kita mempraktekkan Resep Wedang Ronde Spesial sangatlah bermanfaat lho. Bagus untuk pencernaan kita. Minuman wedang ronde ini adalah salah satu minuman yang mungkin hampir sama dengan dawet karena rondenya terbuat dari bahan dasar tepung. Perbedaan ronde dengan dawet mungkin hanya bentuk dan penyajiannya karena wedang ronde biasanya disajikan dalam bentuk panas dengan bentuk yang bulat-bulat kecil sedangkan dawet disajikan dalam keadaan dingin dan berbentuk agak memanjang. Nah, langsung saja kita praktekkan di rumah. Jangan lupa kita baca resep minuman sekoteng dan Resep Es Teh.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Wedang Ronde Spesial