Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Kue Pukis

loading...

Resep Kue Pukis

Resep Kue Pukis - Kue-kue sangat penting untuk disajikan dalam acara-acara penting. Acara pesta maupun hari raya misalnya. Kue Pukis seringkali dijadikan sajian istimewa. Terkadang bila kita hanya membeli saja di toko atau supermarket, sering rasanya kok tidak bisa sesuai banget sama yang kita inginkan. Bahan-bahannya yang terkandung di kue juga kita tidak bisa mengetahui pastinya. Alangkah baiknya bila kita buat sendiri di rumah. Saya kira semua orang bisa kok membuatnya. Tentang Resep Kue Pukis ini silakan dibaca resepnya berikut ini:

Bahan-bahan :

  • margarin: 1 sdm , lelehkan
  • telur: 2 butir 
  • ragi instan: 1 sdt 
  • tepung terigu: 100 gram 
  • gula pasir: 75 gram  
  • garam: ¼ sdt 
  • santan hangat: 100 ml


Cara membuat Kue Pukis:

  1. Campurkanlah ragi instan dan santan kemudian aduklah hingga rata. Diamkan adonan kurang lebih 15 menit hingga berbuih.
  2. Kocok telur dan gula pasir sampai mengembang, tambahkan tepung terigu dan lantas aduk hingga rata. Masukkan campuran ragi sambil diaduk hingga rata, tambahkan garam dan margarin, aduk rata kembali.
  3. Panaskanlah cetakan kue pukis, kemudian tuanglah adonan. Masaklah hingga setengah matang. Beri potongan keju, atau aneka rasa lainnya di atasnya, lalu masak hingga kue pukis sampai menjadi matang. Angkat dan sajikan.


Sekarang kita sudah bisa membuat Kue Pukis. Sajikan di dalam piring saji. Lebih bagusnya kita tata serapi mungkin. Supaya kelihatan menarik dipandang. Tentunya nanti sajian kue kita ini akan menjadi istimewa dong. Dan banyak orang akan tergoda untuk menikmatinya. Ok, selamat mencobanya :)

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Pukis