Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Kue Mutiara Cantik Manis

loading...

Resep Kue Mutiara Cantik Manis - Kue yang rasanya enak ini bakal menjadi sajian di rumah kita sesudah kita mencoba membuatnya. Berbahan utama dari sagu mutiara. Pada kuenya ada ciri-ciri berupa bintik-bintik mutiara yang menjadikan kue basah ini jadi tambah cantik. Pas sekali bila dihidangkan untuk keluarga tercinta di rumah. Boleh pula klo misal disajikan dalam acara-acara lainnya. Baik, langsung yuk kita lihat resepnya berikut ini :

Resep Kue Mutiara Cantik Manis

Bahan-bahan :

  • tepung hunkwe: 75 gram 
  • sagu mutiara/ pacar cina: 50 gram 
  • gula pasir: 100 gram 
  • santan: 800 ml  dari 1 butir kelapa
  • plastik pembungkus seperlunya
  • daun pandan: 2 lembar 
  • pewarna merah secukupnya
  • garam: ½ sdt 


Cara membuat Kue Mutiara Cantik Manis :

  1. Pertama, rebuslah sagu mutiara/ pacar cina pada air yang mendidih sampai matang. 
  2. Rebus sagu mutiara atau pacar cina dalam air mendidih hingga matang. Angkat, saring dan siram dengan air dingin, tiriskan.
  3. Rebus tepung hunkwe, santan, gula pasir, garam, daun pandan serta pewarna merah sembari diaduk sampai mendidih, angkat.
  4. Berikutnya, tambahkan sagu mutiara/ pacar cina, aduk rata. Ketika masih dalam keadaan panas, sendokkan adonan ke atas selembar plastik yang telah diberi sepotong daun pandan.
  5. Selanjutnya, lipat plastik di sisi kanan dan kiri kue, lipatlah sisa plastik ke bawah kemudian dinginkan sampai menjadi keras.
  6. Siap untuk disajikan kue cantik manis, cukup untuk 30 buah kue.

Dalam pembuatannya, dapat menggunakan sagu mutiara atau pacar cina yang berwarna-warni, rebuslah secara terpisah. Kue akan tampak cantik jika gembung dan berpinggang. Kemudian tekan kue di ujungnya dan di bagian tengah supaya berpinggang. Bungkuslah memakai plastik tebal transparan. Oke, selamat mencoba Resep Kue Mutiara Cantik Manis : )

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Mutiara Cantik Manis