Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Kue Kering Chocolate Button Enak Renyah Khas Lebaran

loading...

Kue Kering Chocolate Button Enak Renyah Khas Lebaran

Resep Kue Kering Chocolate Button Enak Renyah Khas Lebaran sudah menjadi sebuah kegiatan rutin setiap tahunnya. Seringkali tiap menjelang hari lebaran kita harus menyiapkan berbagai makanan untuk sajian. Kadang masih ragu dan resah lagi, mau kue apa yang mau dipilh nanti. Nah, kue kering ini mungkin pas sekali untuk kita jadikan referensi yang menarik. Rasanya enak dan gurih lagi. Khas dengan cita rasa coklatnya yang menggoda selera. Bahan yang dibutuhkan juga sederhana aja. Tak begitu sulit untuk menjumpainya. Dengan proses pembuatannya juga tak sulit alias gampang deh. Klo begitu, dibikin aja sendiri di rumah. Nanti di luar hari lebaran pun dapat kita nikmati bersama orang-orang tercinta. Untuk membuatnya, yuk kita cek bahan dan caranya berikut ini. Klo dah jadi, pasti mantap betul deh rasanya.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan :

  • 500 gram butter
  • terigu secukupnya
  • 3 sendok makan susu bubuk
  • cokelat bubuk secukupnya
  • 1/3 kaleng susu kental manis
  • 3 kuning telur


Royal icing :

  • 250 gram gula halus
  • 1/2 sendok teh cuka makan
  • 3 putih telur


Cara Membuat Kue Kering Chocolate Button Enak Renyah Istimewa :

  1. Pertama, kocoklah mentega bersama susu kental manis hingga menjadi lembut.
  2. Terus, masukanlah kuning telur serta susu bubuk, aduklah memakai spatula. Lantas masukanlah terigu, aduklah rata.
  3. Ambilah sedikit adonannya, berilah coklat bubuk dan masukan ke dalam sebuah kantong plastik, pada ujungnya gunting sedikit saja, sisihkan.
  4. Untuk Royal Icing: kocoklah putih telur bersama gula bubuk hingga menjadi kental, bila sudah kental benar, masukan cukanya.
  5. Jadikan tipis adonan dengan tebalnya 6 mm. Olesi menggunakan royal icing.
  6. Bila sudah semua diolesi royal icing, bed garis coklat dengan adonan coklat di dalam plastik tadi. Kemudian tarik garis menggunakan tusukan sate, sampai membentuk motif sebagaimana bunga.
  7. Selanjutnya, potong-potonglah sesuai kesukaan dan pangganglah selama 25 menit di dalam oven bersuhu 150° Celcius hingga matang. Angkat.
  8. Siap untuk kita hidangkan kini.

Bila sudah selesai maka sajikanlah segera. Eh, tapi sediakan wadah dahulu untuk menyimpan kue Chocolate Button ini sehingga lebih tahan lama dan awet rasa enaknya. Praktis dan bisa dengan mudah dibuat. Baiklah, yuk kita praktekkan langsung aja Resep Kue Kering Chocolate Button Enak Renyah Khas Lebaran.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Kering Chocolate Button Enak Renyah Khas Lebaran