Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Kue Kering Meringue Kelapa Gurih

loading...

Kue Kering Meringue Kelapa Gurih

Resep Kue Kering Meringue Kelapa Gurih salah satu sajian yang enak untuk disajikan di hari lebaran kita. Banyak lho, yang suka dengan kue ini. Termasuk aneka makanan yang bahannya dasar dari kelapa. Di nusantara ini, sangatlah mudah kita memperoleh yang namanya kelapa ini. Ketika telah dibuat menjadi kue meringue maka rasanya jadi memiliki cita rasa yang khas kelapa. Tak akan kecewa deh, klo kita mencoba rasanya. So, pastinya ingin kan dibuat sendiri di rumah? Baik, kita simak dulu aja mengenai bahan dan juga cara buatnya :

Bahan-bahan yang diperlukan :

  • 1 ½ sdt tepung maizena
  • 6 butir putih telur, pilih telur yang besar
  • ½ sdt vanila ekstrak
  • 200 gram gula pasir
  • 1 sdt cuka masak
  • 1 cangkir kelapa parut kering siap pakai
  • 50 mL air panas mendidih
  • garam secukupnya


Cara membuat Kue Kering Meringue Kelapa Gurih Enak :

  1. Pertama, panaskanlah oven pada suhu 120ºC, sangrai kelapa di dalam oven. Baliklah sesekali supaya tidak menjadi gosong. Sisihkanlah.
  2. Lalu campurlah putih telur dengan tepung maizena, garam, cuka, dan vanila. Kocoklah sampai membentuk busa putih.
  3. Masukkan gula sedikit demi sedikit, adonan akan naik serta mengental.
  4. Kemudian pastikanlah gula sudah larut semuanya, masukkanlah air panas sesendok demi sesendok. Terus matikan mixernya.
  5. Selanjutnya, masukkanlah kelapa sangrai dan aduklah sampai tercampur dengan rata.
  6. Masukkanlah pula adonan meringue ke dalam kantong semprot (piping bag)
  7. Berikutnya, panasilah oven sampai panasnya sekitar 100º C. Tak lupa lapisilah loyang dengan kertas roti, kemudian semprotlah adonan meringue di atas loyang.
  8. Terus dianggang dalam waktu kurang lebih 50-60 menit sampai meringue menjadi kering betul. Biarkan dingin pada suhu ruangan. Siap untuk disajikan sekarang.


Nah, begitulah cara bikinnya. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah kita peroleh. Waktu yang dibutuhkan juga tak lama. O iya, dalam penyajiannya nanti simpanlah kue di dalam wadah yang tertutup rapat. Ini supaya lebih awet rasanya dan tetap renyah dalam waktu relatif lama. Oke, selamat mencoba Resep Kue Kering Meringue Kelapa Gurih.


loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Kering Meringue Kelapa Gurih