Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Kue Cimplo Enak Tradisional

loading...

Kue Cimplo Enak Tradisional

Resep Kue Cimplo Enak Tradisional merupakan salah satu menu makanan yang digemari oleh banyak orang. Segala makanan yang termasuk tradisional akan menjadi ketertarikan tersendiri bagi banyak penggemar kue. Sifat alamiah yang ada dalam bahan maupun tampilannya tidak dimiliki oleh kue di zaman modern ini. Klo sudah tersaji di depan kita, tentunya akan tergoda selera kita untuk segera mencicipinya. Rasanya yang khas enak menambah lagi faktor penggugah semua orang untuk mencobanya. Untuk cara membuatnya, ya mari kita lihat dulu bahannya berikut ini :

Bahan-bahan yang diperlukan :

  • 1/4 kg tape singkong
  • 1 kg tepung beras
  • 1 buah air kelapa setengah tua
  • 1/4 sdt bibit roti


Cara Membuat Kue Cimplo Gurih :

  1. Masukanlah satu demi satu bahan di dalam wadah lantas tambahkan air seperlunya, aduklah rata. 
  2. Lalu aduk-aduklah terus hingga terlihat encer kemudian diamkanlah selama sekitar 5 hingga 6 jam sehingga mengembang. 
  3. Siapkanlah api sedang untuk memasak cimplo tersebut. 
  4. Kemudian olesi cetakan memakai minyak supaya tidak menempel, lantas masukan adonan tadi yang telah mengembang. Tidak lupa bila sudah mengembang di aduk terlebih dahulu. 
  5. Tuangkan adonan cimplo ke dalam cetakan. Balikan apem cimplo tersebut supaya pada bagian atasnya menjadi matang. Angkatlah.
  6. Siap untuk disajikan dengan air gulanya.

Cara Membuat air gula kue apem cimplo :
Siapkan parutan kelapa, lantas masukanlah gula, diamkan hingga menjadi mencair. Kemudian campurkan gula merahnya. Tidak lupa untuk menambahkan daun pandan. Terus masaklah sampai menjadi mencair. Siap digunakan.

Demikianlah bahan maupun caranya. Kini sudah siap untuk kita nikmati. Cocok sekali lho klo kita sajikan di rumah. Klo dah kelar baca resep di atas, sekarang tinggal kita siapkan seluruh bahan-bahan yang dibutuhkan. Oke, selamat mencoba Resep Kue Cimplo Enak Tradisional. Semoga berhasil dan sukses.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Cimplo Enak Tradisional