Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Manisan Kolang Kaling Spesial Enak

loading...

Manisan Kolang Kaling Spesial

Resep Manisan Kolang Kaling Spesial Enak - Tiada hal yang lebih istimewa mungkin yang bisa kita berikan untuk menyambut hari-hari ketika keluarga pada di rumah melainkan sebuah sajian enak dan yang disukai oleh mereka. Walau memang banyak sih manisan kolang kaling ini dibuat untuk disajikan pada hari lebaran atau idul fitri bahkan biasa juga di bulan Ramadhan untuk berbuka puasa disebut juga takjil tapi tak salah kok pada hari selainnya pun hadir di rumah kita. Bisa pula untuk sajian ketika ada banyak orang yang berkumpul dalam momen tertentu. Kolang-kaling yang dibikin manisan ini supaya agar tetap awet dan bisa dinikmati dalam waktu relatif lebih lama. Kita pun sebetulnya bisa bikin sendiri di rumah kok. Di bawah ini bisa kita simak dengan seksaman bagaimana caranya membuat sendiri :

Bahan-bahan :

  • 500 gr gula pasir
  • 1 kg kolang kaling
  • 1/2 sdt kapur sirih
  • 3/4 ltr air


Cara membuat Manisan Kolang Kaling Enak Spesial :

  1. Pertama, cucilah kolang-kaling hingga menjadi bersih serta tidak lengket.
  2. Lalu rendamlah dengan air yang sudah diberi 1/2 sdt air kapur sirih dalam waktu sebentar saja, dan lantas bersihkanlah kembali.
  3. Panaskanlah gula juga air sampai menjadi mendidih dan angkatlah.
  4. Selanjutnya, masukkanlah kolang-kalingnya, rendam dalam waktu 24 jam.
  5. Terus tiriskanlah serta panaskan air gula hingga mendidih dan angkatlah.
  6. Masukkan kolang-kaling dan rendam dalam rentang waktu 24 jam.
  7. Ulangi hal ini hingga 5 kali atau hari kelima.
  8. Yang terakhir, tiriskanlah kolang-kaling dan masukkanlah ke dalam stopless. Tambahkanlah sirup sesuai dengan kesukaan anda.


Nah, begitulah bahan yang diperlukan juga bagaimana membuatnya. Sekarang tentu akan termotivasi anda untuk segera mempraktekkannya di rumah. Ya disiapkan dulu bahannya yang sederhana dan selamat mencoba Resep Manisan Kolang Kaling Spesial Enak.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Manisan Kolang Kaling Spesial Enak