Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Kue Kelici Super Enak

loading...

Kue Kelici Super Enak

Resep Kue kelici Super Enak - Termasuk camilan asli 100 % dari nusantara. Memang negeri ini kaya sekali dengan aneka makanan ringan. Biasa dalam suasana santai dan saat ngobrol apa aja, dinikmati kue ini untuk menambah suasana hati yang gembira. Apalagi klo ditambah dengan minum kopi atau teh hangat, mantap. Kadang kala juga disajikan ketika hari raya, dimana banyak keluarga yang bisa berkumpul jadi satu. Momen yang amat menyenangkan sekali tentu. Di hari-hari khusus seperti Idul Fitri dan Natal, tak jarang kita menemukannya di mana-mana. Klo di runut, kue tersebut berasal dari daerah Jawa Tengah. Tapi, siapa aja bisa kok menyajikannya. Tentu ya harus dibuat dulu dong. Tampilannya mirip seperti bentuk bintang. Sering ada yang menyebutnya kue bintang. Terserahlah dengan namanya. Bahan untuk membuatnya tidaklah begitu rumit. Proses pembuatannya juga tak sulit alias mudah aja, sehingga siapapun dapat membikinnya sendiri. Oke, yuk kita lihat bersama-sama berikut ini :

Bahan yang diperlukan :

  • 250 gr tepung terigu
  • 50 gr margarin
  • santan secukupnya
  • 2 butir telur
  • 1 sdt wijen hitam
  • 100 gr gula halus
  • minyak goreng secukupnya 
  • 1/2 sdt garam


Cara Membuat Kue Kelici Enak Lezat :

  1. Pertama, campurlah margarin, tepung terigu, wijen, gula halus, telur, dan garam, lantas diaduk dengan rata. Tambahkanlah pula santannya sedikit demi sedikit. Kini aduklah hingga kalis betul.
  2. Sekarang, gilinglah adonan, lalu bentuklah bulat panjang dengan sebesar jari telunjuk atau mirip dengan tali tambang.
  3. Potong-potonglah pinggiran tali jangan sampai putus, kemudianu bentuklah lingkaran menyerupai kincir atau bunga. Kerjakan hal ini untuk semua adonan, sisihkanlah.
  4. Terakhir, panasilah minyak dan gorenglah sampai warnanya menjadi kecoklatan dan jadi kering. Terus angkat kemudian tiriskan.
  5. Simpanlah di dalam stoples yang kedap udara, siap untuk disajikan sekarang.


Nah, seperti itulah uraian pembuatannya. Dari resep di atas akan dihasilkan sekitar 350 gram kue. Penyajiannya memang harus diletakkan di wadah tertutup rapat. Hal ini agar lebih tahan lama enak dan renyahnya. Oke, yuk langsung dicoba Resep Kue Kelici Super Enak.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Kelici Super Enak