Kreasi Menu Makanan Enak

Resep Strawberry Muffin Spesial

loading...

Resep Strawberry Muffin


Resep Kue Strawberry Muffin Spesial yang mudah. Enaknya menikmati sebuah makanan isimewa yang tersaji di rumah. Hari lebaran memang identik dengan kue kering. Misal aja kita hidangkan kue nastar , kue mochi , kue emoticon lucu , kue kelici , dan kue lupis . Paling mantap apabila semua itu dibuat keluarga sendiri. Sehingga tak harus repot-repot beli. Seperti halnya kue muffin ini. Tampilannya yang menarik menjadikan banyak orang yang melihatnya saja sudah berkeinginan untuk mencoba rasanya. Ditambah lagi dengan buah strawberry yang jadi pilihan favorit semuanya. Bahannya yang lainnya juga relatif sederhana saja. Oh iya, buah strawberry ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Berikut diantaranya :
1. Anti Inflamasi (peradangan)
Buah ini berperan besar dalam membantu mengurangi gangguan masalah kesehatan seperti aterosklerosis, osteoarithritis ataupun asma. Hal ini karena adanya zat fenol yang tinggi di dalamnya.
2. Membantu menjaga sistem kekebalan tubuh.
Secangkir strawberry mengandung 136% jumlah vitamin C. Sebuah antioksidan yang efektif membantu menurunkan tekanan darah dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Dengan begitu, tubuh tidak akan mudah terkena sakit.
3. Menjaga kesehatan mata kita.
Radikal bebas dan kurangnya nutrisi tertentu sering menjadi penyebab terganggunya kesehatan mata. Seiring bertambahya usia dan kurangnya nutrisi pelindung, akan mengakibatkan terganggunya indera penglihatan kita. Oleh karena nya, disarankan wajib mengonsumsi strawberry yang tentunya mengandung antioksidan seperti vitamin C dan flavanoid. Keduanya sangat berperan dalam menangkal perkembangan yang berhubungan dengan penyakit mata.
4. Membantu menurunkan berat badan.
Khusus bagi sebagian kita yang kelebihan berat badan atau kegemukan. Bisa dimulai dari meminum jus strawberry. Strawberry sendiri termasuk kalori yang bergolong rendah, sehingga sangat aman dikonsumsi.
5. Mencegah sakit anemia.
Strawberry yang kaya akan zat besi, mampu meningkatkan jumlah sel-sel darah merah dalam tubuh. Hal ini sangat disarankan bagi anda yang terkena anemia.

Mengenai asal-usulnya, muffin ini pertama kali diperkenalkan di negara Eropa tepatnya di negara yang bahasanya terkenal di seluruh dunia. Apalagi klo bukan Inggris. Tepatnya pada pada zaman Ratu Victoria. Pada masa itu, muffin ini banyak ditemukan di pedagang-pedagang keliling dengan diletakkan di nampan di atas kepalanya. Dan muffin sendiri merupakan sejenis makanan tradisional berbentuk  bundar, gulungan, dan tipis. Untuk  cara makannya pun unik, harus disobek terlebih dahulu dan diolesi dengan bahan mentega kemudian dipanggang kembali. Beruntung bunda dan pembaca lainnya berkunjung ke blog resepmasakan40.blogspot.com ini. Insya Allah, banyak manfaatnya. Baiklah, untuk membuatnya kita cek aja semua bahan dan membaca caranya seperti yang berikut ini:

Bahan yang dibutuhkan :
-  150 gram tepung terigu
-  60 ml canola oil
-  strawberry segar cincang
-  1 butir telur
-  2 sdt baking powder
-  120 ml susu cair
-  100 gram
-  100 ml yogurt strawberry
-  1/2 sdt garam
Baca juga artikel : resep kue kering kelapa.

Cara Membuat Kue Strawberry Muffin Enak:
1. Pertama, masukkanlah telur, minyak canola, dan susu. Terus, kocoklah lepas sampai jadi mengembang.
2. Pada mangkok yang lainnya, masukkanlah gula, baking powder, tepung terigu, dan garam. Kemudian aduklah sampai rata benar.
3. Selanjutnya, tuangkanlah adonan pertama pada adonan yang kedua. Lantas, tambahkanlah yoghurt serta aduklah dengan rata.
4. Paling akhir, tuanglah adonan yang telah tercampur rata pada cetakan. Selanjutnya, taburi menggunakan strawberry cincang. Terus, dipanggang di dalam oven dengan suhu 190 derajat celcius. Kemudian angkatlah. Dinginkan lalu simpan di wadah yang tertutup rapat.
5. Siap untuk kita sajikan sekarang. Mudah kan?

Demikianlah uraian cara membuatnya dan apa aja bahan yang diperlukan. Ternyata sederhana juga kan? Oke, yuk kita langsung praktekkan aja Resep Strawberry Muffin Spesial. Mantap deh : ) Jangan lupa untuk membaca Resep Kue Kering Sumpia Enak dan Resep Chocolate Chip Cookies Ekonomis Tanpa Telur.
Porsi : 8-10 muffin.
Baca pula : resep ayam bakar spesial lebaran.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Strawberry Muffin Spesial